PEnelitianku oh.. Papainku

assalamu'alaikum.
terkait dengan syarat kelulusanku di THP UB. akhirnya ku ngambil penelitian tng Peningkatan Aktivitas Proteolitik Papain ( Kajian zat Pengaktif dan Suhu Pengeringan)
..
jadi Papain itu adalah enzim proteolitik. artinya enzim yang memecah ikatan protein menjadi penyusunnya. yakni menjadi asam - asam amino penyusun protein. dari sifat proteolitik tersebut maka penggunaan papain menjadi lebih luas. selain menjadi senyawa pengempuk daging juga banyak digunakan sebagai bahan processing di industri kimia dan makanan.

penelitian saya adalah bagaimana meningkatkan aktivitas proteolitik papain dengan penambahan senyawa zat pengaktif dengan bahan sistein, Versen dan campuran keduanya. serta melihat berapa lama pengeringannya menjadi bubuk dengan perlakuan pengeringan dengan suhu 55,60 dan 65 derajat celsius.

sebenarnya seh banyak penelitian tentang papapin dan bagaimana cara mengolahnya. tapi entah mengapa kok saya sulit menemukannnya terpublikasi dengan baik di media internet dengan metode penelitian. adanya cuma komentar ato malah artikel. kalo tidak berdasar pada metode ilmiah, kebenarannya kan menjadi relatif. dan informasinya menjadi tidak valid.

wassalam

0 comments: